Kamis, 07 Agustus 2014

Pilih Menteri di Kabinet, Ini Pesan Istri Gus Dur pada Jokowi

NEFOSNEWS, Jakarta – Sinta Nuriyah, istri mendiang Gus Dur menyampaikan beberapa pesan kepada Jokowi dalam menentukan calon menterinya kelak. Apa saja isi pesannya?
"Yang seimbang lah. Yang betul-betul orang yang mau memperbaiki, mumpuni, dan tahu benar yang akan dikerjakan untuk rakyat. Jangan nanti sembarangan," kata Sinta Nuriyah saat menghadiri perayaan Hari Anak di TMII, Jakarta, Rabu (6/8/2014).
Sinta mengharapkan presiden terpilih Jokowi merekrut orang-orang yang benar-benar mau bekerja untuk memperbaiki Indonesia. Dia ingin pemerintahan baru dapat mengemban amanah rakyat .

Karena itu, dia ingin Jokowi harus berhati-hati dan bisa menyaring nama-nama calon menteri yang pantas duduk di kabinet pemerintahannya. "Itu masalahnya. Dari parpol pun harus bisa menyaring mana yang pantas. Karena ini urusannya rakyat Indonesia," papar  dia.
"Saya berharap yah dalam waktu ini pemerintah yang tegas, amanah dan selalu berpihak bagi rakyat dan bawa kemakmuran bagi negara," imbuh Sinta.
Sebelumnya, ketika Jokowi diberi mandat oleh Megawati Soekarnoputri sebagai capres PDI Perjuangan, istri Gus Dur tersebut juga pernah memberikan wejangan pada Jokowi.
Saat itu Jokowi sowan ke rumah Sinta Nuriyah di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Selasa malam (25/3/2014). Yenni Wahid, putri  Gus Dur yang juga hadir mengatakan, Sinta Nuriyah memberikan pesan tentang keikhlasan pada Jokowi.
“Ibu (Sinta Nuriyah) mengingatkan bahwa pemimpin ke depan itu harus ikhlas,” kata Yenni saat itu.
Yenni juga menjelaskan, bahwa ibunya juga berpesan bahwa pemimpin itu harus ikhlas karena keikhlasan itu yang bisa menerobos sekat-sekat, baik itu etnis, agama, atau sekat apapun. (yt astuti/ dpy)
Caption foto : Sinta Nuriyah, istri Gus Dur (antarafoto.com)
Sumber : http://www.nefosnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar